Hipmi Jabar Desak Pemprov Bikin Perda Kewirausahaan

Perda Kewirausahaan

Perda Kewirausahaan

BANDUNG (bisnis-jabar.com) – Himpungan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar mendesak Pemprov Jabar menyusun perda khusus  kewirausahaan untuk meningkatkan jumlah wirausaha di Jawa Barat.

Ketua Umum BPD Hipmi Jabar Yedi Karyadi mengatakan perda tersebut akan menjadi payung hukum bagi pemerintah daerah untuk menggenjot jumlah pengusaha baru.

“Karena tanpa adanya payung hukumnya yang jelas, nampaknya pemerintah daerah kesulitan bahkan kaku dalam menjalankan program penambahan kewirausahaan,” kata Yedi saat memberikan sambutan dalam Pelantikan BPD Hipmi Jabar di Bandung, Selasa (9/10).

Selain itu, perlu adanya optimalisasi sinergitas dunia usaha dan pemerintah sebab hingga kini sinergitas tersebut masih sulit terwujud.

Oleh karena itu, perlu ada langkah radikal yang dilakukan pemerintah daerah untuk menekan pihak terkait demi terciptanya sinergitas antara kalangan pengusaha dan pemerintah termasuk keselaran program antara SKPD dan Hipmi.

“Tentu saja tidak berhenti disitu, karena tidak kalah pentingnya untuk dilakukan adalah masalah aksesibilitas sumber daya usaha yang meliputi sarana dan prasarana,” ujarnya.(k6/yri)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s